Pendidikan Teknologi Informasi

Home / Program Studi / Pendidikan Teknologi Informasi

Deskripsi Program Studi

Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi (PTI) Mempunyai Visi :” Mampu menghasilkan lulusan yang berkompeten dan berkompetitif tinggi serta berkembang lebih maju dalam bidang Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi serta bermoral dengan nilai-nilai keislaman”. Dengan menawarkan Keunggulan lain, yaitu : 1) semua lulusan dibekali keterampilan praktis Bahasa Inggris, kewirausahaan dan soft skill; (2) kurikulum didesain berdasarkan perkembangan teknologi, keilmuan dan kebutuhan masyarakat serta sesuai dengan kompetensi-KKNI yang berlaku di level nasional; (3) sistem belajar mengajar yang interaktif dan komunikatif; dan (4) tenaga pengajar yang berkualitas dengan kualifikasi minimal pendidikan S2 dan sesuai dengan kebutuhan bidang ilmu Pendidikan Teknologi Informasi.

Kemampuan Lulusan

Lulusan Pendidikan Teknologi Informasi diharapkan menjadi guru TI (Teknologi Informasi) yang kompeten yang memiliki kemampuan sebagai berikut:

  1. Mampu memahami kompetensi di bidang Pendidikan Teknologi Informasi (TI) dan teknologi yang berkembang.
  2. Mampu memahami permasalahan-permasalahan Pendidikan Teknologi Informasi (TI) sekaligus menguasai pedagogi dan teknik mengajar.
  3. Mampu menggunakan metode-metode pembelajaran Pendidikan Teknologi Informasi (TI) dalam menangani permasalahan Pendidikan Teknologi Informasi (TI) yang berada dilingkungan masyarakat.
  4. Mampu menawarkan solusi atas permasalahan Pendidikan Teknologi Informasi (TI) di lingkungan.

Prospek Pekerjaan

selain menjadi Guru di Bidang TI di semua jenjang pendidikan dasar dan menengah, lulusan dapat mengembangkan diri pada bidang-bidang berikut: Praktisi Pendidikan Teknologi Informatika, Konsultan Pendidikan Teknik Informatika, IT Project Manager, Programmer. Juga tidak menutup kemungkinan bagi mahasiswa dan lulusan untuk berkarir di bidang nonkeguruan dan menjadi System Analyst, Programmer, IT Specialist, Network Engineer atau menjadi Enterpreneur yang tangguh, karena dalam proses perkuliahan mahasiswa dibekali pengetahuan TIK, kewirausahaan.